Senin, 31 Oktober 2016

FLOPI DISK

Hard Drive atau Hard Disk 

Hard Drive atau Hard Disk
Hard Drive atau Disebut Hard Disk
Pengertian Hard Disk komputerHard Disk adalah perangkat keras komputer/komputer portable yang berdinas secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pemakai mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk mempunyai peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus). Kapasitas daya tampung daripada harddisk itu sendiri juga terbilang lumayan besar. Dimana kalkulasi yang dipakai adalah dalam ukuran Byte (B).
Guna Hard Drive Komputer
guna perangkat harddisk secara sudah biasa  merupakan buat menyimpan data yang dihasilkan oleh pemrosesan perangkat komputer/laptop. Di dalamnya, terdapat satu buah ruang simpan utama dalam satu buah komputer. Dimana di situlah setiap data dan informasi disimpan olehnya. Selain mempunyai ruang utama, harddisk juga mempunyai komponen-komponen bagian. Adalah semacam ruang kecil yang terdiri atas direktori, folder, subdirektori, serta subfolder, yang digunakan buat peletakan data dan informasi dari ruang utama harddisk.
Nah, itulah sedikit ulasan mengenai pengertian beserta fungsi hard disk komputer. Semoga dapat menginspirasi engkau untuk lebih jauh lagi mengenal perangkat vital tersebut. Dimana kebiasaan memelihara dan menjaga kesinergisan harddisk sangat kami sarankan. Terima kasih sudah mempelajari postingan kami kali ini, kamu pula mampu mempelajari postingan kami lainnya mengenai Printer.


Floppy Disk
Floppy Disk
Floppy Disk

Pengertian Floppy Disk
Floppy Disk adalah satu buah perangkat penyimpanan komputer portable yang jaya pada era tahun 1990-an. Sempat terkenal karena mampu mengangkut file dari komputer ke komputer lain. Seiring perkembangan zaman Floppy Disk telah bergeser beserta berkembang pesat ke teknologi yang lebih maju.
Guna Floppy Disk ~ Floppy Disk berfungsi buat menyimpan data dengan memory terbatas yang hanya mencapai 1.44 Mb saja. Data yang di simpan pun bisa di akses ke komputer lain bertujuan untuk mengangut data di dalam Floppy Disk untuk kemudian mampu di akses isinya.
Sejarah

Floppy Disk pertama di ciptakan oleh IBM pada tahhun 1967 dan berukuran 8 inch. Kemudian di kembangkan menjadi 5.25 inch. Sebab perilaku kemasan yang fleksibel maka di beri sebutan disket. Tidak sampai pertengahan era tahun 1980-an Floppy Disk berkembang lagi menjadi 3.5 inch yang kemudian mengontrol pasar sepanjang era 90-an.
Pada tahun 1971 IBM memperkenalkan ” memory disk ” pertama, yang kemudian populer dengan floppy disk atau disket. Floppy pertama merupakan disk plastik yang di lapisi besi magnetik oksida; data di tulis dan di baca dari permukaan disk. Sebutan “floppy” di ambil karena sifatnya yang fleksibel.

Flashdisk

Flashdisk
Flashdisk


Pengertian Flashdisk
Flashdisk sering disebut sebagai USB Drive, Pen Drive, Pocket Drive, atau microdisk adalah alat penyimpan data/file yang berupa NAND. Di dalam perangkat ini, tertanam controller beserta memori penyimpan data yang bersifat non – volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak terdapat daya listrik. Komponen flashdisk lebih sederhana dan relative lebih sedikit dibandingkan dengan hardisk . Hal ini disebabkan sebab flashdisk tidak memerlukan piringan, sepedamotor, atau part lain yang berkerja secara mekanik. Umur flashdisk ketika ini berkisar 10 tahun (masa pemakian normal). Tips buat saudara penggunaan flashdisk pada system operasi Windows Me/2000/XP menyarankan pelepasan flashdisk dengan cara yang aman (Safe Removal). Hal ini untuk menghindari data yang masih tersisa beserta belum tertulis dari memori cache ke flashdisk. Pencabutan flashdisk secara mendadak bisa mengakibatkan data yang belum selesai ditulis menjadi rusak. Memutus koneksi dengan cara aman akan memperpanjang umur flashdisk karena hubungan baca/tulis sela komputer beserta flashdisk diamankan terlebih dulu bersama hubungan listrik singkat (yang bisa merusak komponen flashdisk) dapat dicegah.

Guna Flashdisk ~  Flashdisk untuk menyimpan bersama memindahkan data engkau mungkin yang paling sudah biasa  digunakan buat USB flash drive. Tapi sebetulnya ada manfaat flash disk lain yang mampu saudara lakukan dengan drive ini yang sangat berguna. Berikut adalah 10 cara saudara dapat memperoleh manfaat flashdisk drive USB buat mengerjakan hal lain lebih dari sekedar hanya menyimpan dan memindahkan data. Selain menyimpan data, engkau dapat menjalankan pelaksanaan portable dari flash drive USB. Misalnya, OpenOffice, yang merupakan office suite lengkap yang mencakup pengolah kata, spreadsheet, presentasi, paket menggambar, dan database yang tersedia sebagai pelaksanaan portabel. Kamu dapat mengunjungi alamat ini; PortableApps.Com untuk memandang program apa saja yang dapat dijalankan lewat flash disk drive. Kamu bahkan dapat menginstal seluruh pelaksanaan yang mencakup hal-hal contohnya pemutar audio, permainan, utilitas antivirus, dan sistem menu praktis dari flash disk ini.

Read more: http://www.info-teknolo.cf/2015/04/pengertian-dan-fungsinya.html#ixzz4Oe8q1Yeg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar